Langsung ke konten utama

Novel terjemahan karya Ernest Hemingway - FIESTA

Hasil gambar untuk Ernest Hemingway Fiesta
Novel terjemahan karya Ernest Hemingway

FIESTA

Jake—seorang jurnalis Amerika—bersama kawan-kawannya, yang hanya berniat menikmati liburan di Eropa, tiba-tiba harus menghadapi berbagai hal yang mengguncang kenyamanan hidup mereka. Semua ini berawal dari kehadiran Lady Brett Ashley, seorang wanita aristokrat yang cantik, mandiri, tetapi liar. Segera pesona wanita itu memikat Jake dan kawan-kawannya. Namun, ternyata cinta Lady Brett justru dia berikan kepada seorang matador tampan dan belia.

Fiesta adalah novel pertama Ernest Hemingway yang membuktikan citra dirinya sebagai penulis genius sekaligus membawanya ke panggung dunia sastra abad 20. Dalam novel ini, Hemingway—yang memang merupakan penggemar fanatik adu-banteng—dengan piawai merajut simbolisme pertarungan manusia-banteng ke dalam karakter dan kehidupan tokoh-tokoh tersebut. Di tengah pesta habis-habisan dan pertunjukan kematian nyaris setiap hari, mereka ditantang untuk mempertahankan makna perburuan kesenangan, perebutan cinta, dan apa yang sesungguhnya benar-benar berarti bagi mereka.

Ernest Hemingway memenangi Pulitzer dan dianugerahi Penghargaan Nobel dalam bidang sastra pada 1954. Ia mati bunuh diri pada 1961 di Ketchum, Idaho. Hemingway adalah seorang novelis dan cerpenis yang sangat memengaruhi penulis-penulis Amerika pada masanya. Banyak dari hasil karyanya yang telah dinobatkan sebagai sastra klasik Amerika dan beberapa telah diadaptasi ke dalam film layar lebar.


download link :

fiesta PDF

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novel terjemahan karya John Steinbeck - OF MICE AND MEN

Novel terjemahan karya John Steinbeck OF MICE AND MEN - Tikus dan Manusia “Orang-orang seperti kita, yang bekerja di peternakan, adalah orang-orang paling kesepian di dunia. Mereka tidak punya keluarga. Mereka tidak cocok di tempat mana pun. Mereka datang ke peternakan dan bekerja keras lalu pergi ke kota dan menghamburkan hasil kerja keras mereka, lalu setelahnya mereka banting tulang lagi di peternakan lain. Mereka tidak punya cita-cita.” Mereka pasangan yang tidak lazim. George bertubuh kecil, berwajah muram; Lennie bertubuh besar dan pikirannya seperti anak kecil. Mereka adalah keluarga bagi satu sama lain, saling bantu, saling menjaga di tengah kehidupan berat sebagai pekerja musiman. Mereka punya mimpi: ingin membeli sepetak tanah untuk ditanami, dan pondok kecil. Ingin menjadi tuan atas diri sendiri. Tetapi nasib berkata lain… John Steinbeck adalah peraih hadiah Nobel untuk kategori sastra. Of Mice And Men sendiri adalah karya klasik yang terbit pertama kali tahun 1932

Novel terjemahan karya Emile Zola - THERESA

Novel terjemahan karya Emile Zola THERESA download link :   Theresa PDF

Novel terjemahan karya Emile Zola - GERMINAL

Novel terjemahan karya Emile Zola GERMINAL   Germinal mengisahkan pemogokan para pekerja tambang di utara Prancis pada tahun 1860-an.   Etienne Lantier adalah pekerja rel kereta yang dipecat. Dia tak berpendidikan, tetapi cerdas, dan temperamennya berbahaya. Karena tak ada pilihan lain, dia terpaksa menerima pekerjaan sebagai buruh tambang Le Voreux. Di sana dia melihat banyak rekannya kelaparan, sakit, dan terlilit utang, tak mampu memberi makan keluarga mereka dan tanpa masa depan. Ketika kondisi ini semakin memburuk, Lantier memimpin pemogokan yang bisa berujung pada kelaparan atau keselamatan bagi semua.  Ă‰mile Zola adalah seorang penulis Prancis berpengaruh. Ia adalah tokoh penting aliran naturalisme dalam sastra Prancis dan tokoh terkemuka dalam liberalisasi politik di Prancis. Karya lain diantaranya adalah La Bete Humaine , The Belly of Paris , Theresa , Therese Raquin. download link :    GERMINAL pdf